Kamis, 10 April 2008

Sebuah Nasihat Pernikahan.. ;p

10:50 pm

Hari ini saya mendapat sebuah nasihat pernikahan dari seseorang bernama Bang Dul.. Ha ha niat hati mau pulang malah dinasehatin dulu di lobby lantai 2..

Jadi begini katanya..

Apa sih yang kamu cari di dunia ini?
Dunia ini jaraknya cuma sejengkal,, tapi akhirat? Luar biasa ga ada batasnya..

Apa sih yang kamu lakukan sekarang..
Ga jelas..
Tapi kalau kamu nikah,, semua yang kamu lakukan insya 4JJI mendapat pahala beribu-ribu kali lipat,, mulai dari bangun hingga menjelang tidur lagi..

Kamu nyari orang yang kaya gimana sih?
Kamu tuh harus mencintai seseorang karena 4JJI..
"Ya 4JJI,, saya mencintai orang ini karena saya mencintai Engkau ya 4JJI"
Karna kalau semua dilakukan karena 4JJI,, Dia pasti bakal memberi kebahagiaan pada kita..
Dan kalau visi misi kita dengan pasangan sudah sama yaitu 4JJI,, insya 4JJI ga akan ada kesulitan,, karna tujuan kita sudah sama yaitu 4JJI..

Kamu nunggu apa lagi..
Gapapa kamu masih kuliah..
Emang kamu buat apa sih kuliah?
Perempuan kuliah buat apa sih?
Buat anaknya!
Biar nanti dia bisa menyampaikan ilmu itu pada anaknya..
Ga usah mikirin kerja dulu..
Perempuan kalo bekerja hukumnya kan mubah,, bahkan bisa jadi haram,, kalo dalam pekerjaannya dia membaur dengan laki-laki..

Bla bla bla
dan masih banyak hal lainnya..

Hingga ahirnya menggerakan saya untuk mencari apa sebenarnya hakikat dari pernikahan itu sendiri.. Berikut di antaranya:

  • Jika hakikat pernikahan adalah karna SEX, maka pasangan akan sering bertengkar jika service di tempat tidur tidak memuaskan.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna HARTA, maka pasangan akan cerai jika menjadi bangkrut.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna FISIK, pasangan akan lari jika rambut beruban dan muka keriput atau badan jadi gendut.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna ANAK, maka pasangan akan cari alasan untuk pergi jika buah hati (anak) tidak hadir.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna KEPERIBADIAN, pasangan akan lari jika orang berubah tingkah lakunya.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna CINTA, hati manusia itu tidak tetap dan mudah terpikat pada hal-hal yang lebih baik, lagi pula manusia yang dicintai pasti mati / pergi.
  • Jika hakikat pernikahan adalah karna IBADAH kepada ALLAH, sesungguhnya ALLAH itu KEKAL dan MAHA PEMBERI HIDUP kepada makhluk-Nya. Dan ALLAH mencintai hamba-Nya melebihi seorang ibu mencintai bayinya. Maka tidak ada alasan apapun di dunia yang dapat meretakkan rumahtangga kecuali jika pasangan mendurhakai ALLAH. (al-azim.com)
Yah itulah sekelumit hal tentang pernikahan yang sedikit membuka mata hati saya.. Tapi bukan berarti lantas saya berniat menikah secepatnya.. Lagian mu ama syapaa ha ha..

Thanks 4 d lesson Bang Dul..!! Next time ngobrol-ngobrol lagi yah ;p

Tidak ada komentar: